::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MUSIBAH MERAPI

Pemuda Ansor Keliling Desa, Galang Bantuan

Ahad, 14 November 2010 19:40 Warta

Bagikan

Tegal, NU Online
Gerakan pemuda Ansor Anak Cabang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal ikut ambil bagian menggalang bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah di daerah Magelang dan sekitarnya akibat letusan Gunung Merapi.

Langkah pertama Pimpinan Anak cabang Kecamatan Dukuhwaru langsung melakukan percepatan penggalangan dana dan bantuan lainya, Jum’at (12/11) sore, yang dipusatkan di Desa Slaranglor Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.<>

Pantauan NU Online penggalangan dana berkeliling mengitari desa tersebut dengan menggunakan mobil, sepeda motor, dan sebagian berjalan kaki. Adapun yang terkumpul hasil penggalangan berupa uang, pakaian pantas pakai dan bahan makanan pokok.

Koordinator lapangan Joni Irawan kepada NU Online mengatakan penggalangan bantuan yang terkumpul nanti akan diserahkan kepada posko peduli bencana alam PC. Ansor Kabupaten Tegal yang di pusatkan di gedung NU Kabupaten Tegal.

“Kegiatan Ansor ini ternyata mendapat sambutan sangat anosias dari masyarakat, terbukti dari bantuan yang sangat lumayan kalau menurut ukuran masyarakat pedesaaan, dan kami pun yang bekerja merasakan bahwa dukungan masyarakat merupakan bertanda bahwa Ansor masih dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Ketua Ansor Ranting Desa Slaranglor mengatakan, kegiatan tersebut adalah wujud peduli sahabat-sahabat Ansor. "Walaupun nilainya tak seberapa tetapi ini merupakan ikhtiar untuk membantu yang sedang membutuhkan, sehingga beban penderitaan mereka sedikit bisa terangkat,” tandasnya.

Ketua Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Dukuhwaru Chamdan mengatakan, Ansor tidak memiliki kepentingan apapun selain membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah. “Kita tetap berkhidmat dengan tetap memegang dan menjaga almamater baik, yakinlah niat baik selalu menang,” pungkasnya. (miz)