::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ribuan Jamaah Peringati Haul Habib Mundzir

Rabu, 01 Oktober 2014 14:00 Daerah

Bagikan

Ribuan Jamaah Peringati Haul Habib Mundzir

Sukoharjo, NU Online
Ribuan jamaah ikut menghadiri peringatan Haul Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawwa di Kampung Sholawat Mloyo Ngasinan Bulu Sukoharjo. Sejumlah ulama dan habib seperti Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan (Jakarta) dan Habib Muhammad bin Husein (Solo) hadir pada kesempatan itu.
<>
Dalam ceramah haul yang berlangsung Ahad (28/9), Habib Ahmad mengungkapkan maqam yang diperoleh Habib Mundzir tidak dicapai dengan mudah. “Beliau mencapai (maqam) seperti ini tidak dengan cuma-cuma, tapi karena sudah merasakan payah dakwah keliling kemana-mana, hutang, dan bahkan pernah tidur di emperan toko,” ujar pengganti Habib Mundzir di Majelis Rasulullah ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, sudah semestinya bagi kita untuk dapat senantiasa bersungguh-sungguh dalam menempuh jalan kebaikan.

Sementara itu, Habib Muhammad membahas tentang manfaat cinta kepada rasulullah. “Siapa yang mencintai Rasulullah pasti akan dibalas olehnya,” terangnya.

Ditambahkan, berkumpul dalam majelis shalawat dan kebaikan adalah termasuk bagian dari membangun jiwa yang dimaksud dalam lagu Indonesia Raya. “Harus komplit, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya,” katanya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)