::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pemuda-Pemudi Gereja Mukim di Pesantren Hasyim Asyari 2 Hari

Rabu, 19 November 2014 01:05 Pesantren

Bagikan

Pemuda-Pemudi Gereja Mukim di Pesantren Hasyim Asyari 2 Hari

Jepara, NU Online
Sekitar 20 pemuda dan pemudi dari Misdinar Gereja Katolik Kudus bertandang ke pesantren Hasyim Asyari Bangsri Jepara, Sabtu-Ahad (15-16/11). Dalam kesempatan itu mereka mukim di pesantren selama dua hari untuk saling mengenal.
 <>
Rombongan asal Kudus ini diketuai Rendi serta didampingi Suster Christi. Pengasuh pesantren Hasyim Asyari, KH Nuruddin Amin menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk membangun kepedulian antar sesama. Untuk memperkuat jalinan antar sesama awalnya harus kenal terlebih dahulu.
 
"Baru memperkuat jalinan antar umat beragama," urai Gus Nung, saat ditemui di kampus Unisnu Jepara, Ahad (16/11) disela-sela mendampingi ketua umum PP Lesbumi, Zastrouw Al-Ngatawi.
 
Umat Islam dan nonmuslim, kata dia, mempunyai problem yang sama. "Masalah-masalah ini tentu tidak bisa diselesaikan sendiri. Keduanya perlu saling bertemu dan menuntaskan permasalahan," imbuhnya.  
 
Dari kegiatan itu lanjutnya kedua pihak bisa saling belajar, memahami, dan bisa hidup berdampingan. "Harapan kami kegiatan ini antara remaja Katolik dan santri saling belajar untuk menghargai dan menguatkan toleransi antar umat beragama," harapnya. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)