::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sholat Ghaib Pesantren Tebuireng Untuk Korban Kecelakaan Pesawat

Sabtu, 03 Januari 2015 16:03 Daerah

Bagikan

Jombang, NU Online
Selepas sembahyang jumat, ratusan jamaah masjid di pesantren Tebuireng menggelar sholat ghaib untuk korban pesawat Air Asia yang wafat di perairan Jawa. Dipimpin pengasuh pondok putri Tebuireng KH Fahmi Amrullah Hadzik, mereka mendoakan para korban kecelakaan pada Jumat (2/1).
<>
Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 hilang dari radar pada Ahad (28/12) pagi. Pesawat dengan rute Surabaya-Singapura ini membawa 162 penumpang itu dikabarkan jatuh.

Ratusan orang ikut mengatur saf shalat dan beriringan mengikuti arahan pengurus masjid untuk melaksanakan sholat gaib. Mereka berdoa bersama untuk para korban jatuhnya pesawat Air Asia khususnya yang muslim.

“Seperti diketahui, apabila ada keluarga atau saudara sesama muslim yang meninggal dunia jauh dari tempat kita, baik meninggalnya itu disebabkan suatu bencana, kecelakaan atau penyakit yang sedang menimpa, maka disunahkan bagi kita untuk mendirikan sholat ghaib walaupun waktunya sudah lewat,” kata Kiai Fahmi.

Ia berharap, semoga para korban mendapatkan tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman. (M Ali Ridho/Alhafiz K)