::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

UNISNU Jepara Gelar Parade Karya Seni Rebana

Sabtu, 25 April 2015 03:06 Daerah

Bagikan

UNISNU Jepara Gelar Parade Karya Seni Rebana

Jepara, NU Online
Universitas NU Jepara pada tahun 2015 harlahnya yang ke-2, melibatkan 15 grup rebana pada Pentas Karya Seni Rebana sekabupaten setempat. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Haji MWCNU Tahunan, Jepara ini diikuti grup rebana terbaik di Jepara.
<>
Peserta terdiri atas grup rebana SMK Fadlun Nafis Bangsri, MA Matholiul  Ulum Bangsri, SMK Hasan Kafrawi Mayong, Al-Aqso Pakis Aji, Syifaul Qulub Mlonggo, El-Muhdhor Pecangaan, Nurul Furqon Tahunan, Jawasho Pecangaan, Annababa Pakis Aji, El Syifa' Mlonggo, Al-Mukhlisin Tahunan, El Falah Amtsilati Putra Putri Bangsri, El-Nahawand Mlonggo, dan Nurul Iman Jepara.

Pada acara Selasa (21/4) ini, peserta terdiri atas pelajarSMK/MA/SMA dan umum. UNISNU bekerja sama dengan Jam'iyyah Muji Rosul (Jamuro) Arrobbaniyyin dalam menyelenggarakan even ini.

"Parade Karya Seni Rebana ini digelar dalam rangka membumikan sholawat di kabupaten Jepara khususnya di Kampus NU dan melalui media seni rebana diharapkan akan menambah motivasi untuk terus berkarya untuk maju dan demi ukhuwah Islamiyyah,” kata Koordinator panitia H Mufid.

Sementara pelatih rebana dari SMK Hasan Kafrawi M Ulil Albab menegaskan, "Demi sholawat serta atas nama cinta Rasul, kita akan selalu tampil penuh kreatif dan inovatif."

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian door prize 1 set rebana dari sponsor oleh panitia. Peraihnya jatuh pada grup El-Falah Putra Bangsri, Nurul Furqon Tahunan, dan Amtsilati Putri Bangsri. (Miqdad Sya'roni/Alhafiz K)