::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MUKTAMAR KE-33 NU

Pakai Kursi Roda, KH Maimoen Zubair Tetap Berdiri Nyanyikan Indonesia Raya

Ahad, 02 Agustus 2015 03:01 Nasional

Bagikan

Pakai Kursi Roda, KH Maimoen Zubair Tetap Berdiri Nyanyikan Indonesia Raya

Jombang, NU Online
Ulama sepuh NU sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair menghadiri undangan pembukaan Muktamar Ke-33 NU dipapah oleh kursi roda.<>

Namun demikian, kiai kelahiran 28 Oktober 1928 atau 86 tahun yang lalu ini dengan tegar memaksa diri untuk berdiri dari kursi roda yang memapahnya.

“Mau nangis melihat Kiai Maimoen Zubair yang berkursiroda memaksa berdiri untuk menyanyikan Indonesia Raya. #MuktamarNU,” tulis Alissa Wahid dalam akun twitter pribadinya, @AlissaWahid, Sabtu (1/8).

Bersama dengan ulama sepuh lain seperti KH M Tolchah Hasan, KH Nawawi Abdul Djalil, dan lainnya, Mbah Moen, sapaan akrabnya, nampak terbantu dengan tongkat yang dibawanya dalam menggerakkan badannya untuk berdiri.

Selain tamu undangan penting, puluhan ribu warga NU juga memadati Alun-alun Jombang. Di tempat pembukaan dan penutupan ini, berbagai macam stan juga berdiri selama gelaran Muktamar berlangsung sehingga Nahdliyin dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan macam-macam produk ke-NU-an. (Fathoni)

 

Foto: Mbah Maimoen Zubair berdiri dari kursi rodanya saat menyanyikan Indonesia Raya di Pembukaan Muktamar Ke-33 NU.