::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

BKPRMI Bomong Utara Peringati Harlah Ke-38 dengan Tahlilan

Jumat, 04 September 2015 10:00 Daerah

Bagikan

Bolmong Utara, NU Online
Hari lahir ke-38 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diperingati dengan acara Tahlilan dan Taushiyah Kebangsaan di Masjid Agung Baiturahman Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara), Sulawesi Utara, Kamis (3/9) malam.
<>
Pengurus BKPRMI Kabupaten Bolmong Utara akan mengundang Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bolmong Utara Supriadi Goma untuk menyampaikan taushiyah. Peringatan Harlah BKPRMI kali ini menjadi momentum silaturahim antarkader untuk membangun mental pemuda dalam rangka mendorong pembangunan daerah.

"Harapan ke depan kita sebagai pemuda remaja masjid harus siap membangun mental spiritual pemuda remaja masjid yang juga bisa membantu untuk memajukan daerah yang torang cintai ini, sebagaimana visi dari BKPRMI, yakni kemasjidan, keumatan, dan keindonesiaan," tegas Djunaidi.

Sementara itu Supriadi Goma dalam tausyiahnya mendorong untuk menebarkan syiar Islam yang mengayomi. "BKPRMI harus segera mengambil peran  dalam mendakwakan Islam yang rahmatan lil alamin, bahwa dakwah yang di maksud adalah dakwah dengan cara-cara yang baik bukan dengan cara yang keras," tutur Gus Upik.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus  BKPRMI baik tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan dan desa. Hadir pula tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di antaranya Imam Masjid Agung H Usman Tahir, Moh Kalonta (Dewan Penasehat DPD BKPRMI), Ketua KNPI, dan mantan Sekretaris DPW BKPRMI Sulawesi Utara Kenedi Paputungan yang notabene adalah sebagai pimpinan cabang Bank Sulut Boroko. (Donal Lamunte/Mahbib)