::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Fatayat Nganjuk Prihatin Banyak Fitnah terhadap Ulama di Dunia Maya

Kamis, 17 September 2015 07:06 Daerah

Bagikan

Nganjuk, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk menyesalkan merebaknya usaha mengadu domba umat Islam dengan melakukan sejumlah fitnah. Hal itu sebagaimana terlihat di media sosial dan situs online.
<>
Ceramah KH Said Aqil Siroj, misalnya, dipelintir oleh beberapa media anti-Pancasila sehingga seolah-olah ketua umum PBNU ini ingkar terhadap Sunnah Nabi. Belakangan ini sindiran Kang Said, sapaan akrabnya, kepada orang-orang yang hanya mengedepankan simbol jenggot tapi cenderung abai terhadap substansi Islam diambil sepotong-sepotong.

Menurut Ketua PC Fatayat NU Nganjuk Titik Malikhah, fenomena ini tidak seharusnya terjadi. Ia berharap kader Fatayat NU tetap bersikap tenang dan tidak terprovokasi. Sebab, katanya, NU memiliki akhlak mulia, yang mampu menjaga toleransi antarumat beragama. Ia pun menjamin, tidak ada satu pun kader NU yang terlibat gerakan radikalisme.

“Berbeda dengan gerakan yang selalu menyuarakan provokasi dan menebar teror. NU menjunjung ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sesama bangsa), menghargai toleransi dan bermartabat,”  ujar Titik dalam rapat jajaran pengurus PC Fatayat NU Nganjuk di Gedung PCNU Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (16 /09/15).

Pertemuan tersebut juga dibahas tentang persiapan Kongres Fatayat NU yang bakal digelar 19 September 2015 di Surabaya, Jawa Timur. (Red: Mahbib)