::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Liga Santri Nusantara Zona NTB Resmi Dimulai

Senin, 21 September 2015 18:02 Nasional

Bagikan

Liga Santri Nusantara Zona NTB Resmi Dimulai

Lombok Barat, NU Online 
Babak penyisihan Liga Santri Nusantara Zona Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dimulai. Peresmian ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Sekjen PBNU, A Helmy Faishal Zaini di Lapangan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Ahad (20/9) sore.<>

Sebelum  kick off, Helmy Faishal menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah peduli terhadap dunia olahraga santri di pesantren.  

"Selamat bertanding, junjung tinggi nilai sportivitas," pintanya. 

Sebelumnya, Koodinator wilayah LSN NTB, Yek Agif Al-Qadri menyampaikan, bahwa Liga Santri baru kali ini diselenggarakan oleh kementerian. Hampir 15 tahun Indonesia tidak memiliki perestasi di bidang olah raga khususnya sepak bola. 

"Karena itu, LSN Zona NTB diadakan di Kediri, Lombok Barat yang menjadi wilayah kota santri untuk memulai turnamen dengan kejujuran yang menjadi spirit pesantren," kata mantan pengurus PB PMII ini.

Lebih lanjut, ia menegaskan Liga Santri ini tidak ada intervensi dari manapun termasuk pengaturan skor bagi yang bertanding.

Jalannya pertandingan

Pertandingan perdana langsung dimulai antara Pesantren Al-Manshuriyah Ta'limushbiyan Bonder VS Pesantren Abhariyah NU Jerneng.

Dari awal babak pertama Abharyiah mulai tampil dengan menguasai bola dilapangan. Namun tidak lama waktu berjalan pemain Al-Manshuriyah Ta'limushibyain lebih dulu membobol gawang lawan, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Abharyiah lebih menguasai bola dengan umpan-umpan pendek yang cukup merepotkan barisan pertahanan Al-Manshuriyah. 

Strateginya pun cukup ampuh, Abhariyah mampu mengejar ketertinggalan di babak pertama. Tak tanggung-tanggung, pada babak kedua, Abharyiah mampu mencetak 3 goal sehingga kedudukan menjadi 3-1 hingga pluit akhir babak kedua. Kedudukan tak berubah dengan skor 3-1 untuk kemenangan Abharyiah. (Hadi/Fathoni)