::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kemenag Dekatkan Siswa SD dengan Dunia Pesantren

Rabu, 02 Desember 2015 12:22 Pendidikan Islam

Bagikan

Kemenag Dekatkan Siswa SD dengan Dunia Pesantren

Cirebon, NU Online 
Pendidikan karakter dan moral merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran bagi siswa di sekolah, khususnya anak didik di jenjang Sekolah Dasar (SD). Untuk itu, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Lakpesdam NU menggelar pesantren kilat dengan melibatkan siswa SD se-Jawa Barat.<>  
Kegiatan bertajuk 'Mencetak Generasi Bangsa yang Berjiwa Aswaja' ini dimaksudkan untuk menginternalisasikan pendidikan karakter dan spiritual melalui aktivitas sehari-hari di pesantren.

Di antara materi yg diajarkan adalah penanaman nilai-nilai dan amaliyah Islam, mencintai tanah air, menghargai diri sendiri keluarga dan sesama, juga menghargai perbedaan, toleransi, serta berakhlakul karimah.

Peserta yang berjumlah 160 ini berasal dari SD yg tersebar di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu. Kegiatan ini brlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Selasa hingga Kamis, 1-3 Desember 2015 di Ponpes Assalafiyah, Bode Lor, Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. (Red: Fathoni)