::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Kota Tasikmalaya Padat Pengajian

Ahad, 13 Desember 2015 04:01 Daerah

Bagikan

Tasikmalaya, NU Online
PCNU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat melakukan jihad tiap dua minggu sekali. Pengajian ini dimulai sejak 21 November 2015. Biasanya dihadiri 25-40 orang, mulai dari Pengurus Cabang, Lembaga, Lajnah, GP Ansor, IPNU, IPPNU dan PMII.
<>
Menurut Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH Didi Hudaya Buchori, pengajian dua minggu sekali ini bertujuan untuk mengakomodir beberapa kalangan NU yang tidak dapat hadir mengikuti pengajian yang sudah diselenggarakan NU. Juga untuk mengisi waktu akhir pekan dengan kegiatan yang positif.

Kata Didi, pada Sabtu (12/12), tiap minggu, kegiatan PCNU Kota Tasikmalaya sangat padat. Di antaranya pengajian mingguan yang diselenggarakan Syuriah NU di Gedung NU dan pengajian bulanan setiap minggu ketiga yang diselenggarakan di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

Ada juga pengajian dua minggu sekali, tambah dia, mengkaji Kitab Al-Ahkam Al-Sultoniyah pada minggu kedua. Ditambah pengajian masalah aktual yang ada di masyarakat pada minggu keempatnya.

“Alasan dilakukannya pembagian ini untuk menjaga syahwat politik kaum muda NU yang sangat tinggi. Karena Kitab Al-Ahkam Al-Sultoniyah ini berbicara tentang politik Negara,” pungkasnya. (Agum Gumilar/Abdullah Alawi)