::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Maulid Nabi, Pengajian Akbar di Sidoarjo Serukan "Ayo Cinta Rosul"

Ahad, 13 Desember 2015 08:01 Daerah

Bagikan

Maulid Nabi, Pengajian Akbar di Sidoarjo Serukan

Sidoarjo, NU Online
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, pengurus takmir Masjid Nur Rahmah, Perum Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar acara pengajian akbar, dengan menghadirkan kiai kondang dari Bojonegoro, Jawa Timur, KH Anwar Zahid, Sabtu (12/12) malam.
<>
Ribuan Nahdliyin mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua berbondong-bondong memadati halaman Masjid Nur Rahmah. Mereka melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad shallahu 'alaihi wa sallam sembari menunggu kedatangan Kiai Anwar Zahid.

Ketua panitia pengajian akbar M Romli mengatakan, acara pengajian itu sebetulnya sudah menjadi rencana takmir masjid Nur Rahmah sejak tiga tahun yang lalu. Namun baru terealisasi 12 Desember 2015 ini.

"Pengajian kali ini dengan mengangkat tema 'Ayo Cinta Rosul', agar anak-anak kita dan kita semua belajar mencintai Rasul shallahu 'alaihi wa sallam. Jika dikupas mungkin agak panjang. Singkatnya, salah satu cara kita untuk mencintai Rasul dengan memperingati kelahirannya dan bersholawat kepadannya," kata Romli.

Romli menjelaskan, jika seseorang memperingati hari kelahiran orang tua, kakek atau neneknya pasti didasari dan didorong rasa cinta. Bahkan, sebuah organisasi yang memperingati hari lahir seperti Harlah NU, Milad Muhammadiyah dan lain sebagainya juga didorong rasa cinta.

"Memperingati hari lahir organisasi secara besar-besaran, akan tetapi tidak memperingati hari kelahiran Nabi itu masih kurang. Maka bahagialah bagi bapak ibu yang mau hadir di acara ini, semoga safaat Nabi Muhammad SAW datang kepada kita kelak di akhirat nanti," tandas Romli. (Moh Kholidun/Mahbib)