::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Muallaf Pensiunan TNI Ikut Pendidikan Banser NTT

Senin, 21 Desember 2015 01:03 Nasional

Bagikan

Muallaf Pensiunan TNI Ikut Pendidikan Banser NTT

Kupang, NU Online
Veteran Budi Arijono warga Raknamo Desa Reknamo Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PW GP Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT). Budi yang muallaf ini mengikuti pendidikan di BPTP Pertanian NTT Oelmasi Kupang sejak Jumat-Ahad (18-20/12).
<>
Budi Arijono sebelum masuk Islam pada 2013 lalu menganut Katolik dengan nama Leopoldo Inacio Saores kelahiran Viqueque Timor Leste pada 01-01 1955. 

"Saya masuk Islam tidak dipaksa oleh siapa-siapa, memang murni dari pribadi saya sendiri. Selain itu juga seluruh keluarga saya juga masuk Islam, istri dan tiga orang anak saya. Alhamdulillah anak pertama sudah selesai di sebuah pesantren di Makassar Sulawesi Selatan,” kata pensiunan TNI berpangkat kopral kepada NU Online di sela acara pendidikan kebanseran, Sabtu (19/12).

Dengan mengikuti pendidikan ini ia ingin belajar lebih jauh tentang NU, Ansor, dan Banser. Sejak anak saya selesai pesantren ia selalu mengingatkan saya untuk aktif di NU. Tetapi sejauh ini kami tidak pernah ikut kegiatan seperti ini. karenanya saya meminta imam masjid Reknamo untuk merekomendasikan saya mengikuti pendidikan kebanseran agar menambah ilmu tentang Islam dan NU, jelasnya.

Sebanyak 30 orang dari masing-masing remaja masjid di Kupang mengikuti pendidikan kebanseran. Tampak hadiri instruktur nasional dari PP GP Ansor Gus Aunullah A'lal Habib, Hery Budhi Hartono, dan Aziz Hakim. Tiga instruktur ini membawa materi PKD dan Diklatsar. Selain pimpinan pusat hadir juga Ketua PCNU Kupang, Ketua MUI Kupang serta PW GP Ansor Wilayah NTT Abdul Muis

Muis mengatakan, kegiatan pendidikan dasar ini cukup penuh warna. Karena sebagian besar peserta pendidikan dasar adalah perwakilan setiap kecamatan yang berbasis Islam dan rekomendasi dari seluruh masjid di Kabupaten Kupang.

"Ke depan kita akan upayakan kegiatan seperti dibuka untuk siapa saja ikut. Yang penting dari keluarga NU diberdayakan wajib ikut bagi yang muallaf,” katanya. (Ajhar Jowe/Alhafiz K)