::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Liburan Sekolah, Muslimat NU Malaysia Ziarahi Makam Ulama Melaka

Selasa, 22 Desember 2015 06:03 Internasional

Bagikan

Liburan Sekolah, Muslimat NU Malaysia Ziarahi Makam Ulama Melaka

Jakarta, NU Online
Liburan sekolah merupakan saat tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pengurus Muslimat NU Malaysia dengan mengadakan Hari Keluarga bersama Muslimat NU Malaysia. Sebanyak 80 peserta mengunjungi makam Sulthanul Arifin Syekh Ismail di Melaka, Sabtu-Ahad (19-20/12).
<>
Acara ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah Islam di tanah melayu khususnya Melaka. Ziarah di makam Syekh Ismail adalah tujuan pertama rombongan Muslimat NU Malaysia. Sultanul Arifin Syeikh Ismail adalah keturunan ke-18 Rasulullah SAW. Ia adalah ulama berpengaruh dalam mengembangkan ajaran Islam di tanah Melayu pada zamannya.

“Setiap tahun Muslimat NU Malaysia mengadakan kegiatan serupa. Kali ini kita mengambil tempat di Melaka,” kata Ketua PCI Muslimat NU Malaysia Dra Hj Mimin Mintarsih.

Peserta kunjungan yang terdiri atas pengurus cabang istimewa hingga ranting Muslimat NU setempat memanfaatkan momen kebersamaan ini sebagai ajang konsolidasi perempuan NU di Malaysia.

“Semoga kebersamaan ini dipahami sebagai waktu silaturahmi antarpengurus cabang dan ranting Muslimat NU setempat,” kata Ketua Panitia Acara Sri Rahmayani dan Muryana.

Pengurus Muslimat NU setempat juga mengajak keluarga mereka. Tampak hadir Rais Syuriyah PCINU Malaysia Ustadz Liling dan Sekretarisnya Syaefudin. Usai berziarah rombongan melanjutkan perjalanan ke homestay utk beristirahat dan makan malam bersama.

Kegiatan yang menghabiskan dana sebesar 5000 Ringgit Malaysia ini dilanjutkan dengan menikmati keindahan pantai Pengkalan Balak sebelum rombongan kembali ke Kuala Lumpur. (Red Alhafiz K)