::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pelajar NU Tumpang Krasak Adakan Maulid Perdana

Ahad, 03 Januari 2016 18:02 Daerah

Bagikan

Pelajar NU Tumpang Krasak Adakan Maulid Perdana

Kudus, NU Online
Pengurus IPNU dan IPPNU Desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyelenggarakan pengajian umum dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan maulid perdana yang diadakan pelajar NU setempat ini bertempat di Pertigaan Dukuh Krasak barat Pesantren Al-Ghuroba’, Sabtu (2/1).
<>
Kepala Desa Tumpang Krasak Bambang Gunarjo mengatakan, inilah perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang pertama kali digelar IPNU-IPPNU Tumpang Krasak setelah beberapa waktu lalu pelantikan kepengurusannya. Inilah awal dari perjuangan dari rekan dan rekanita semua di Desa Tumpang Krasak. Karena, baru kali ini IPNU-IPPNU bisa hidup dan berkembang di Desa Tumpang Krasak.

“Kami selaku pemerintah desa mengapresiasi dan selalu mendukung acara-acara yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Tumpang Krasak sehingga IPNU-IPPNU Tumpang Krasak bisa selalu eksis dan memberikan contoh yang baik bagi pemuda-pemuda lain di Desa Tumpang Krasak,” ungkapnya.

Ratusan rebana mengiringi Maulid Nabi Muhammad SAW. penabuh rebana adalah aktivis IPNU sekecamatan Jati dan santri Pesantren Al-Ghuroba’ dan tari sufi. Tampak hadir KH Ahmad Arwan dari Kudus yang memberikan taushiyah sebelum bacaan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung.

Bambang berharap IPNU-IPNU Tumpang Krasak bisa selalu berkontribusi dan berkerja sama dengan pemerintah Desa Tumpang Krasak. (Dedi Hermanto/Alhafiz K)