::: NU menyelenggarakan rukyat awal Ramadhan 1438 H pada Jumat, 26 Mei 2017 di berbagai daerah di Indonesia  ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pelajar NU Mranggen Perkuat Konsolidasi Lewat Tradisi

Selasa, 05 Januari 2016 15:04 Daerah

Bagikan

Pelajar NU Mranggen Perkuat Konsolidasi Lewat Tradisi

Demak, NU Online
Ada berbagai cara sebuah organisasi untuk menanamkan serta memperkuat ideologi anggotanya. Tak terkecuali organisasi pelajar seperti IPNU-IPPNU PAC Mranggen, mereka mengader anggotanya lewat pertemuan rutin yang digelar di kantor sekretariat IPNU-IPPNU Kauman Manggen Demak, Jateng. Dalam rutinan tersebut diisi dengan tradisi Nahdliyin diantaranya tahlil, pembacaan maulid diba’i, dan istighotsah merupakan bagian dari rentetan konsolidasi tersebut.<>

“Sebagai pengurus baru, ini yang pertama kalinya kita menggelar agenda seperti ini, animo dari kader di setiap ranting lumayan banyak. Kedepan harus ada perkembangan sebagai wahana memperkuat diri IPNU-IPPNU,” kata Syaefuddin Ahmad dihadapan para pelajar NU yang hadir, Senin (4/1/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ulfa Aminatul Faizah, Ketua IPPNU PAC Mranggen beranggapan bahwa konsolidasi dengan pertemuan rutin seperti itu mampu membuat kader pelajar putri NU semakin bersemangat dan mampu menunjukkan daya saing terhadap mereka yang notabene bukan kader pelajar putri NU karena pada pertemuan tersebut disediakan forum diskusi termasuk membahas isu kekinian yang berkaitan dengan NU dan bangsa . 

“Dalam agenda tersebut disajikan pula diskusi yang akan menambah wawasan perihal ilmu agama, umum, dan kebangsaan,” ungkapnya.

Selaku pembina organisasi, Shobibul Anam yang ikut hadir mengapresiasi positif apa yang dilakukan oleh pelajar NU. Ia menilai dengan adanya acara yang saling mempertemukan kader satu dengan kader lain akan menambah rasa soliditas dan mengejawantahkan diri juga sebagai wadah silaturahmi antarkader. 

“Ajang jajak pendapat antara satu kader dan kader yang lain dalam agenda tersebut merupakan hal yang patut diapresiasi,” katanya.

Dalam acara tersebut dihadiri 100 kader lebih dari masing-masing ranting yang ada di Kecamatan Mranggen, PAC, dan alumni. (Shiddiq Sugiarto/Fathoni)