::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tokoh Muhammadiyah Lampung Isi Peringatan Maulid Nabi di Pringsewu

Rabu, 06 Januari 2016 11:00 Daerah

Bagikan

Tokoh Muhammadiyah Lampung Isi Peringatan Maulid Nabi di Pringsewu

Pringsewu, NU Online
Tokoh Muhammadiyah Lampung yang juga Penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung H Nurfaiv Chaniago memberikan mauidhah hasanah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan Pemerintah Daerah bekerja sama dengan panitian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pringsewu.
<>
Dalam peringatan yang bertema "Kita Tingkatkan Keteladanan Akhlak dan Sifat Rasulullah SAW Menuju Pringsewu Bersenyum Manis" ini, Buya, panggilan kesehariannya, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk meneladani akhlak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam menjalani hidup.

"Akhlak sendiri merupakan sifat yang melekat pada diri seseorang secara permanen ,dengan sifat tersebut bisa mengambarkan diri seseorang," terang Buya yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung.

Peringatan Maulid yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (05/01/16) ini dihadiri Bupati Pringsewu H Sujadi Saddad didampingi Wakil Bupati Handitya Narapati, sekretaris daerah setempat, serta wakil ketua dan anggota DPRD Pringsewu. Sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan ormas, dan pelajar dari beberapa sekolah dan madrasah juga turut memeriahkan perhelatan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H Sujadi juga mengajak kepada umat Islam untuk mencontoh perilaku Nabi Muhammad. "Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang ke-1444 ini marilah kita semua untuk selalu meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Salah satu contoh akhlak yang sederhana yakni murah seyum, "kata Mustasyar PCNU Pringsewu ini.

Hal ini selaras dengan moto Pringsewu yaitu Pringsewu Bersenyum Manis yang merupakan singkatan dari 9 harapan seluruh warga Pringsewu yaitu bersih, sehat, ekonomis, nyaman, unggul, maju, mandiri, aman, serta agamis. (Muhammad Faizin/Mahbib)

 

Foto: H Nurfaiv Chaniago (duduk berbaju putih) bersama aparat Pemerintah Kabupaten Pringsewu