::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

4 Komponen yang Harus Disiapkan untuk Hadapi MEA

Rabu, 06 Januari 2016 15:03 Daerah

Bagikan

Majalengka, NU Online
Ada empat kompenen untuk menunjang kemajuan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diantaranya penguatan lembaga, SDM, akses, dan kesejahteraan. Semua harus berjalan beriringan jangan sampai salah satu komponen hilang maka yang akan terjadi adalah ketertinggalan.<>

Hal itu disampaikan Cece Hidayat pada acara temu konsultasi Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Jawa Barat bertempat di Aula Siti Khadijah Sindangwangi, Rabu (6/1).  

Lanjut Cece, lembaga pendidikan dalam menghadapi MEA harus siap. Karena dari luar negeri juga akan ramai-ramai membuka lembaga pendidikan.

“Maka dari itu diperlukan LP Ma’arif harus punya strategi dalam menjalankan lembaga pendidikan jangan hanya menunggu akan tetapi harus berinovasi,” jelasnya. (Tata Irawan/Fathoni)