Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cinta Lingkungan, Siswa NU Fajaresuk Tanam Pohon

Rabu, 13 Januari 2016 08:00 Daerah

Bagikan

Pringsewu, NU Online
Dalam rangka menanamkan kecintaan para siswa terhadap lingkungan serta menjaganya dari kerusakan, MTs Maarif Fajaresuk Pringsewu bekerja sama dengan berbagai lembaga yang peduli kelestarian lingkungan melaksanakan kegiatan penanaman pohon jenis akasia.
<>
Gerakan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Hutan Kota Bukit Pangonan Pringsewu bersama anggota karang taruna dan warga masyarakat Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, pada akhir pekan kemarin (10/1).  Hadir pada kegiatan tersebut Kepala UPT Perkebunan dan Kehutanan Pringsewu dan lurah Fajaresuk.

Kepala MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad mengapresiasi kegiatan kerja sama penanaman pohon ini. "Program ini patut untuk diteruskan karena sangat bermanfaat bukan hanya pada waktu sekarang namun akan dapat memberikan manfaat bagi generasi kita selanjutnya," jelasnya.

Rosyad yang juga Wakil Bendahara PCNU Pringsewu ini menambahkan, kegiatan ini dapat menunjang salah satu program pemerintah dalam pelestarian lingkungan serta pencegahan bencana, yaitu one man one tree (satu orang satu pohon).

"Program semacam ini akan sangat terasa sekali ketika musim hujan sudah datang. Tanah yang tidak terdapat pepohonan akan mudah tergerus sehingga bencana banjir dan longsor pun akan mudah terjadi," jelasnya.

Oleh karena itu, Rosyad mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk secara kolektif menjaga kelestarian lingkungan. Ia juga berpesan untuk selalu menanamkan kepada generasi muda kesadaran dalam mencintai lingkungan dengan menjaga dan merawatnya bagi kelangsungan kehidupan di bumi. (Muhammad Faizin/Mahbib)