Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kanzus Shalawat Gelar Silaturahim dan Konferensi Mursyid Thariqah

Rabu, 13 Januari 2016 19:02 Nasional

Bagikan

Kanzus Shalawat Gelar Silaturahim dan Konferensi Mursyid Thariqah

Pekalongan, NU Online
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu dijadwalkan akan menghadiri acara Silaturahim dan Konferensi Mursyid Thariqah se-Indonesia dan luar negeri bersama TNI-Polri di Gedung HA Djunaid, Komplek Pesantren Modern Al-Qur’an Buaran, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (16/1) mendatang.<>

Acara silaturahim tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 yang digelar Kanzus Shalawat, dengan pemrakarsa Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, bekerja sama dengan Jamiyah Ahlith Thariqah al-Mutabaroh An-Nahdliyah (Jatman).

“Bapak Menhan berkenan hadir dalam acara tersebut. Rencananya Beliau akan datang ke Kota Pekalongan menggunakan helikopter, turun di helipad Stadion Kota Batik, lalu langsung menuju ke Gedung HA Djunaid, bergabung bersama para ulama dari dalam dan luar negeri, dan TNI, Polri,” jelas Sekretaris Umum Panitia Peringatan Maulid Kanzus Sholawat, Sumarjo SH, dalam rapat pleno II panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Gedung Kanzus Sholawat, Jl Dr Wahidin 70, Kota Pekalongan, Rabu (13/1).

Direncanakan, kegiatan itu akan dihadiri ratusan ulama thariqah se-Indonesia bersama anggota TNI dan Polri. Kegiatan akan dimulai pukul 08.00.

Sementara, Panitia Seksi Silaturahmi dan Konferensi Ulama Thariqah, Fidriansyah menambahkan, sehari sebelum acara silaturahmi, yakni pada Jumat (15/1) akan digelar Konferensi Ulama Thariqah dari dalam dan luar negeri. Kegiatan akan berlangsung di Ballroom Hotel Santika lantai 3, Jalan Gajah Mada, Kota Pekalongan. Tema yang diangkat dalam konferensi ini adalah ‘Bela Negara: Pengertian dan Urgensinya dalam Islam’.

Kegiatan akan diikuti sekitar 200 ulama thariqah. Sedikitnya 10 ulama besar dari luar negeri akan hadir menjadi pembicara. Mereka antara lain Syaikh Adnan Al-Afiyuni (Mufti Syafi’yyah Syria), Syaikh Aziz al-Idrisi dari Maroko, Syaikh Aziz Abidin dari Amerika Serikat, Habib Zaid bin Abdurrahman bin Yahya dari Yaman, dan Syaikh Aun al-Qaddumi dari Yordania.

Akan hadir pula Syaikh Umar Hadhrah (Sudan), Syaikh Fadhil (Turki), dan sejumlah ulama lainnya. “Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj juga dijadwalkan akan hadir dan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut,” ungkapnya. (Abdul Muiz/Fathoni)