::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wali Songo Dakwah dengan Wayang, PCNU Kota Tasikmalaya dengan Grup Band

Selasa, 19 Januari 2016 04:01 Daerah

Bagikan

Wali Songo Dakwah dengan Wayang, PCNU Kota Tasikmalaya dengan Grup Band
Grup band Aswaja Fil Harmoni tampil dalam satu acara
Tasikmalaya, NU Online
Pada tahun 2016 ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat akan mengunjungi MWC-MWCNU. Kegiatan tersebut akan melibatkan  Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) dengan menampilkan grup musik Aswaja Fil Harmoni.

Menurut Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya Buchori kunjungan tersebut bukan dalam rangka kampanye untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah pada tahun 2017 mendatang atau mensukseskan seseorang yang akan menjadi bupati.

Akan tetapi, kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memahami dan melaksanakan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal-Jamaah.

“Kalau para wali terdahulu, khususnya Wali Songo berdakwah mengembangkan Ahlussunnah wal-Jamaah diantaranya dengan kesenian wayang, maka PCNU Kota Tasikmalaya akan berdakwah memberikan pemahaman kepada masyarakat bersama-sama dengan grup band Lesbumi ini,” jelasnya Sabtu (16/1).

Kegiatan tersebut, sambung dia, akan dimuali pada tanggal 31 Januari bersamaan dengan Harlah NU yang ke-90. (Agum Gumilar/Abdullah Alawi)