::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus Durian Yogyakarta Luncurkan Majalah Santri Gus Dur

Sabtu, 23 Januari 2016 21:04 Daerah

Bagikan

Gus Durian Yogyakarta Luncurkan Majalah Santri Gus Dur
Yogyakarta, NU Online
Komunitas Gus Durian Yogyakarta meluncurkan Majalah Santri Gus Dur di Pendopo Hijau Yayasan LKiS, Sorowajan, Yogyakarta, Jum'at (22/1) malam. Penerbitan majalah ini didorong oleh kehendak untuk memasyarakatkan pemikiran-pemikiran Gus Dur.

Pimpinan redaksi Agung Hidayat mengatakan, acara peluncuran ini adalah "sempalan" dari agenda rutinan Kajian Bulanan Gus Durian Jogja (KBGJ). "Karenanya, kami sebenarnya hanya numpang pada kegiatan rutinan malam ini" katanya.

Majalah ini, lanjutnya, berangkat dari motivasi sederhana, ikhtiar kami untuk turut menyebarluaskan pemikiran Gus Dur. Untuk majalah edisi pertama ini kami mengusung tema Pribumisasi Islam karena memang majalah ini memuat pemikiran Gus Dur.

"Jadi alangkah baiknya jika tema ini berangkat dari pemikirian Gus Dur pula. Selain itu majalah Santri Gus Dur juga sudah barang tentu memuat rubrik-rubrik lainnya yang menunjang pembaca dapat lebih menikmati dalam membaca pemikiran Gus Dur," ungkapnya.

Ditanya soal publikasi majalah Santri Gus Dur, Agung mengatakan, majalah yang notabene formatnya digital ini dapat diunduh secara gratis di situs santrigusdur.com. Majalah Santri Gus Dur ini juga hadir dalam bentuk dwi bahasa.

Ia berharap kehadiran majalah ini dapat melengkapi khazanah bagi semua kalangan yang ingin tahu tentang Gus Dur.

Majalah ini ke depannya akan hadir dengan tema-tema yang menarik. (Anwar Kurniawan/Alhafiz K)