::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah berpulang ke rahmatullah Pengasuh Pesantren Roudlatul Falah Pamotan, Rembang KH Ahmad Tamamuddin Mundji::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ratusan Santri di Sukoharjo Ikuti Pelatihan Manajemen Pesantren

Senin, 25 Januari 2016 22:01 Pesantren

Bagikan

Ratusan Santri di Sukoharjo Ikuti Pelatihan Manajemen Pesantren
Sukoharjo, NU Online
Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMI) Jawa Tengah mengadakan pelatihan Sistem Manajemen Pesantren (Simapes) di Pesantren Al-Hikmah, Sraten, Gatak Sukoharjo, Sabtu (23/1). Pelatihan yang dirangkai dengan pertemuan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Soloraya ini diikuti ratusan santri dari wilayah Sukoharjo.

“Peserta kegiatan pelatihan peningkatan mutu pesantren kali ini, antara lain diikuti pesantren Al-Muayyad Windan, Al-Fattah, Al-Hikmah, Darussalam, dan Istiqomah Kartasura,” terang Pengasuh Pesantren Al-Hikmah Kiai Miftahul Huda.

Sekretaris RMI PCNU Sukoharjo ini menambahkan, adanya pertemuan ini diharapkan menyambung lebih rekat silaturahmi antarpesantren di Soloraya.

“Setelah pelatihan ini, kita harapkan kepedulian teman-teman dalam mengelola pesantren juga lebih baik,” kata Kiai Miftah.

Dalam kesempatan ini tampak hadir Ketua PP RMI KH Abdul Ghaffar Rozin. Kiai yang akrab disapa Gus Rozin itu memberikan motivasi kepada para kiai pengasuh pesantren di Soloraya untuk menjadikan pesantren sebagai lembaga pendidikan yang terbaik.

“Dengan adanya modul Simapes ini, RMI memberikan bantuan kepada para pengelola pesantren terkait tata kelola lembaga pendidikan Islam, khususnya pesantren dan madrasah,” paparnya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)