::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesantren Ta’mirul Islam Gelar “OSTI Games” Ke-5

Rabu, 27 Januari 2016 22:19 Pesantren

Bagikan

Pesantren Ta’mirul Islam Gelar “OSTI Games” Ke-5
Solo, NU Online
Pondok Pesantren (PP) Ta’mirul Islam Surakarta menggelar Lomba olahraga, seni, dan kreativitas “OSTI Games” ke-V Piala Kementrian Agama Kota Surakarta. Kegiatan ini diselenggarakan di sekitar kompleks pondok, Sabtu-Ahad (23-24/1).

Menurut keterangan ketua panitia OSTI Games, Abdul Wahab, kegiatan ini diikuti peserta mulai dari tingkatan SD / MI hingga SMP / MTs Sederajat se-Solo Raya.

“Lomba yang dipertandingkan untuk tingkat SD ada 7 cabang, sedangkan SMP ada 8 cabang. Antara lain ada cerdas-cermat, pidato, cerpen, puisi, mading, melukis, dan futsal. Sedangkan dua lomba yakni hadrah dan pionering diikuti peserta tingkat umum,” terang Wahab saat ditemui NU Online, di sela kegiatan OSTI.

Ditambahkan Wahab, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan milad Pondok Ta’mirul ke-30. “Juga dalam rangka Haflah Tasyakur 24 Tahun Organisasi Santri Ta’mirul Islam (OSTI) Surakarta,” imbuhnya.

Pantauan NU Online, kegiatan OSTI Games tahun ini berlangsung meriah. Para peserta cukup antusias dalam mengikuti aneka lomba yang dipertandingkan.

Pengasuh Pondok Ta’mirul Islam, KH. M. Halim dalam berharap dari pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas santri. “Semoga dengan berlangsungnya kegiatan lomba ini menambah daya kreatifitas untuk lomba lainnya di tahun mendatang,” kata dia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)