::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Musik Keroncong Meriahkan Konfercab XXV PMII Jombang

Sabtu, 30 Januari 2016 23:27 Daerah

Bagikan

Musik Keroncong Meriahkan Konfercab XXV PMII Jombang
Jombang, NU Online
Konferensi Cabang (Konfercab) XXV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang terlihat sangat meriah dengan alunan musik keroncong khas Jombang.

Musik tersebut mengiringi upacara pembukaan perhelatan musyawarah tertinggi tingkat cabang PMII di Aula Kampus Universitas Wahaab Hasbullah (Unwaha), Tambakberas, Jombang, Jum’at (29/1) malam.

Ratusan undangan yang terdiri dari anggota dan pengurus PMII tingkat rayon hingga cabang menyaksikan dengan seksama. Hadir juga para senior dan sejumlah alumni yang tergabung di Ikatan Alumnni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jombang.

Salah satu Panita Pelaksana Konfercab, Chairur Rizal mengungkapkan bahwa kerja sama dengan tim musik keroncong Jombang sudah terjalin cukup lama, bahkan menjadi langganan dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan PMII Jombang sebelumnya.

“Sebagai hiburan dari beberapa agenda PMII Jombang yang dianggap besar, kita rutin ngundang musik semacam ini,” katanya kepada NU Online, Jum’at (29/1).

Sementara Wahid, Ketua Koordinator Musik Keroncong tersebut merasa bangga dengan kerja sama yang dibangun PMII Jombang sejak beberapa tahun lalu. Dan setiap kali tampil dirinya mengaku puas dengan hak fasilitas yang diperolehnya, di samping itu bisa membuat para undangan antusias menghadiri acara PMII.

“Alhamdulillah saya senang dengan kerjasama ini, juga berterima kasih kepada segenap pengurus PMII Jombang telah mempercayai kami,” ungkapnya. (Syamsul Arifin/Mahbib)