::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sambut Siswa Baru, Pelajar Ta’mirul Islam Gelar Pentas Seni

Selasa, 02 Februari 2016 20:04 Daerah

Bagikan

Sambut Siswa Baru, Pelajar Ta’mirul Islam Gelar Pentas Seni
Solo, NU Online
Halaman Masjid Tegalsari Surakarta berubah bak pasar rakyat. Tumpah ruah pengunjung meramaikan acara pameran dan pentas karya seni yang digelar SD-MI Ta’mirul Islam Surakarta, Ahad (31/1) pagi.

Menurut Ketua panitia kegiatan Andang Adiyanto, acara pentas seni dan pameran hasil karya siswa ini diselenggarakan untuk mendorong anak untuk bisa berkreasi lewat karya dan pentas seni.

“Kami ingin mengajak anak-anak agar berani berkreasi dan berkarya. Selain itu juga memperkenalkan mereka pada kesenian Islam,” terang Andang saat ditemui di sela-sela acara.

Lomba yang diadakan di antaranya lomba peragaan busana muslim, hafalan surat pendek, dan lomba mewarnai yang diikuti siswa TK/RA se-Solo Raya. “Untuk pentas seni anak-anak menampilkan seni rebana dan drama,” ujar dia.

Acara ini diadakan setiap tahunnya dan kali ini bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Selain lomba dan pentas seni, panitia juga mengadakan kegiatan bazar. Bazaar yang berisi hasil karya seperti kaligrafi dan lukisan, dan kerajinan tangan lainnya, buatan para siswa.

Roni, salah satu pengunjung mengatakan sangat gembira mengikuti acara ini, “Acaranya sangat mengasyikkan.”

Kegiatan yang menampilkan pentas seni dan karya anak ini memang bagus untuk memancing kreativitas anak. Selain itu, lewat acara ini juga dapat menumbuhkan keberanian pada anak sehingga dapat memunculkan karakter yang bagus bagi anak. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)