::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU Sewon Aktif Kembali

Rabu, 03 Februari 2016 00:03 Daerah

Bagikan

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU Sewon Aktif Kembali
Bantul, NU Online
Tujuan diadakan rekrutmen melalui Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah mengenalkan Nahdlatul Ulama khususnya IPNU dan IPPNU kepada para peserta. Makesta kali ini diadakan untuk mengerakkan kembali Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sewon yang telah lama vakum.

Demikian diungkapkan Ketua IPNU Bantul Ahmad Sidiq usai Makesta yang berlangsung di SMP Ma’arif Bantul di Sorogenen Sewon, Pesantren Nurul Iman, Sabtu-Ahad (30-31/1).

Acara yang dihadiri oleh 45 peserta ini mendatangkan beberapa pembicara antara lain Wakil Sekretaris PWNU DIY Masyhuri, Ketua MWCNU Sewon H Mahmud Jawahir, pengurus GP Ansor Sewon, dan juga pengurus IPNU-IPPNU Bantul.

Penyebab kevakuman IPNU-IPPNU Sewon, menurut Ahmad Sidiq, adalah karena adanya bencana gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta pada 2006.

“Mungkin karena adanya gempa tersebut, para pengurus kehilangan semangat dan akhirnya tidak aktif lagi. tetapi, saya belum melakukan kroscek kepada para senior IPNU-IPPNU Sewon terkait hal tersebut,” ujar Sidiq.

Dalam acara tersebut, para peserta yang terdiri dari para pelajar dan santri ini sangat antusias mengikuti jalannya acara. Banyak ide-ide kreatif yang muncul ketika diadakan forum diskusi.

“Forum seperti inilah yang membuat hidup karakter seorang pelajar,” tambah Sidiq.

Ia berharap IPNU-IPPNU Sewon menjadi barometer IPNU-IPPNU Bantul. (Nur Rokhim/Alhafiz K)