::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Pariaman Ajak Kader Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme

Jumat, 05 Februari 2016 14:01 Daerah

Bagikan

PMII  Pariaman Ajak Kader Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme
Pariaman, NU Online
Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman, Sumatera Barat harus lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme agar bisa berperan aktif dalam pembangunan di daerah ini. Dengan kualitas dan profesional yang baik, kader PMII bisa memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan Kota Pariaman.
 
Ketua PMII Kota Pariaman Jupmaidi Ilham mengatakan hal itu pada Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PMII Kota Pariaman, Kamis (4/2/2016) sore, di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.
 
Menurut Jupmaidi, PMII Kota Pariaman yang selama ini terus melakukan pengaderan dan merekrut mahasiswa bergabung dengan PMII. Potensi kader tersebut tentunya harus terus dikembangkan agar bermanfaat di tengah masyarakat. "Untuk itu, PMII berupaya melakukan kerjasama dengan Pemkot Pariaman. Mana yang mungkin program Pemkot Pariaman bisa dilakukan PMII. Terutama yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan mahasiswa (generasi muda) di Kota Pariaman," kata Jupmaidi.
 
Yang pasti, kata Jupmaidi, kader PMII Kota Pariaman menolak keras serta membentengi kadernya dari penyalahgunaan narkoba yang makin marak dikalangan generasi muda. Mereka yang sudah ketagihan narkoba, mana mungkin bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Pariaman.
 
"Untuk itu, PMII sangat mendukung setiap gerakan yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman guna mencegah generasi muda jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba. PMII sendiri siap bekerjasama dengan pihak lain untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan generasi muda ini," kata Jupmaidi.
 
Menurut Jupmaidi, Muspimcab selain memperkuat konsolidasi internal juga mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk peningkatan di masa datang. Muspimcab yang berlangsung hingga pukul 00.00 WIB dinihari, berlangsung aman dan lancar.
 
Muspimcab dibuka Ketua Umum PKC PMII Sumbar Afriendi, dihadiri Sekretaris PKC PMII Idris yang juga Sekretaris KNPI Kota Pariaman, Mantan Ketua PC PMII Kota Padang Ulil Amri, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Pariaman Ory Sativa Sakban, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padangpariaman Zeki Aliwardana dan kader PMII di Kota Pariaman.   (Armaidi Tanjung/ Fathoni)