::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah berpulang ke rahmatullah Pengasuh Pesantren Roudlatul Falah Pamotan, Rembang KH Ahmad Tamamuddin Mundji::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Percepat Perkembangan, ISHARI Blora Rambah Lembaga Pendidikan

Ahad, 07 Februari 2016 05:03 Daerah

Bagikan

Percepat Perkembangan, ISHARI Blora Rambah Lembaga Pendidikan
ISHARI tampil pada Muktamar 33 NU di Jombang
Blora, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mempercepat perkembangan organisasi. Untuk tujuan itu, lembaga yang resmi jadi banom NU pada Muktamar 33 NU di Jombang, Jawa Timur, itu akan mengambil langkah strategis.

Di antara langkah itu ISHARI Blora segera melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan, mulai sekolah atau madrasah dan pesantren. Melalui kerja sama itu, ISHARI akan menjadi lebih dikenal.

Ketua Pimpinan Cabang ISHARI Blora, Jawa Tengah, H Abdul Halim Mujtaba MHI mengatakan, sebagai langkah awal, dia akan segera melengkapi susunan kepengurusan. "Susunan kepengurusan sudah hampir final," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Halim ini menambahkan, lalu akan segera menyusun program kerja. Salah satunya menggandeng Lembaga Pendidikan Ma’arif Blora. Diharapkan ISHARI bisa mengembangkan seni hadrah di lingkungan sekolah dan madrasah.

ISHARI juga akan menggandeng Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU). Dengan harapan, ISHARI bisa berkembang di lingkungan pondok pesantren. “Dan berikutnya ISHARI bisa dikembangkan oleh kelompok-kelompok masyarakat,” harapnya.  

Kerja sama dengan RMINU, lanjut dia, ISHARI sudah mengenalkan seni hadrah kepada santri-santri Almuhammad Cepu. Hampir setiap hari para santri berlatih untuk memperlancar lafadz dan mengompakkan gerakan hadrah ISHARI.

"Alhamdulillah, anggota ISHARI sudah pernah tampil di beberapa tempat. Salah satunya adalah tampil di Harlah NU ke-90 di Ranting NU Karangjati," tambahnya. (Sholihin Hasan/Abdullah Alawi)