::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pagar Nusa Lamsel Diminta Rajin Koordinasi dengan Kiai dan Pemerintah

Ahad, 07 Februari 2016 13:00 Daerah

Bagikan

Pagar Nusa Lamsel Diminta Rajin Koordinasi dengan Kiai dan Pemerintah
Foto: Ilustrasi
Lampung Selatan, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan H Nur Mahfudz berpesan kepada Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa setempat untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah, terutama Polri dan TNI, misalnya, untuk mengadakan latihan gabungan dan pendidikan Pancasila.

Imbauan ini ia sampaikan kepada pengurus baru yang ditetapkan dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) I Pimpinan Cabang PSNU Pagar Nusa Lampung Selatan (Lamsel) di Gedung Serbaguna Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (6/2). Melalui tim formatur, forum bertema "Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Semangat Bela Bangsa” itu memutuskan Zaenal Mustofa sebagai Ketua PC PSNU Pagar Nusa Lampung Selatan dan Atieq Assidiqie.

Selain dengan Pemerintah, lanjut Nur Mahfudz, PSNU Pagar Nusa Lamsel juga diminta berkoordinasi dengan badan otonom NU yang lain, Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Di samping, tak lupa pula bersilaturahim dengan para kiai sepuh dan pesantren maupun lembaga pendidikan yang dimiliki NU.

"Selama ini para pengurus (sebelumnya) telah melakukan koordinasi dengan para sesepuh dan pesantren meski kurang maksimal. Sudah baik. Tapi semoga setelah muscab para pengurus lebih rajin melakukan koordinasi," tegasnya.

Menurutnya, kepegurusan PC PSNU Pagar Nusa Lamsel selama ini antara ada dan tiada. Menurutnya, muscab Pagar Nusa kali ini mungkin adalah satu-satunya yang namanya Muscab PC Pagar Nusa yang ada di Lampung Selatan.

“Tidak ada masyarakat yang teratur tanpa adanya organisasi. Tidak ada organisasi yang kuat tanpa adannya pemimpin yang baik. Tidak ada pemimpin yang baik tanpa diikuti oleh umat," tambah H. Nur Mahfudz yang juga mengajak para kader Pagar Nusa untuk selalu mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.   (Red: Mahbib)