::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah berpulang ke rahmatullah Pengasuh Pesantren Roudlatul Falah Pamotan, Rembang KH Ahmad Tamamuddin Mundji::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Libur Imlek, Pelajar NU Magetan Gelar Tafakur Alam di Gunung Blego

Selasa, 09 Februari 2016 21:01 Daerah

Bagikan

Libur Imlek, Pelajar NU Magetan Gelar Tafakur Alam di Gunung Blego
Magetan, NU Online
Pelajar IPNU dan IPPNU mengisi waktu libur dengan cara berbeda. Mereka bersama barisan Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) menggelar tafakur alam di Gunung Blego, Magetan, Senin (8/2).

Ketua IPNU Magetan Thoha Rizal Al-Aziz menjelaskan, kegiatan ini dipilih untuk mengenal alam dan penciptanya sekaligus mengisi hari libur Imlek.

“Kegiatan ini kami laksanakan agar menambah kekompakan dalam menjalankan program IPNU-IPPNU yang telah dibahas dua pekan lalu,” kata Thoha kepada NU Online, Senin (8/2).

Kami mengibarkan bendera merah putih sebagai bukti bahwa IPNU-IPPNU cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita mengharapkan tafakur alam mengembalikan semangat dan motivasi IPNU-IPPNU Magetan dalam belajar, berjuang, bertakwa, dan juga tentu meningkatkan kecintaan terhadap alam dan mendekatkan diri kepada Sang Pemilik Alam, kata Thoha.

Gunung Blego terletak di Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Ciri khas Blego adalah cerukan tanah yang menyerupai kawah. Penduduk sekitar menyebutnya “Tlogo Urung” karena bentuknya seperti telaga tanpa air.

Puncak Blego bernama Pertapaan. Di Pertapaan para pendaki dapat melihat keindahan matahari yang terbit di atas Gunung Wilis dan terbenam di Wonogiri. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)