::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketum IPPNU Ikut Beri Materi dalam Makesta PAC Kalideres

Rabu, 10 Februari 2016 10:30 Daerah

Bagikan

Ketum IPPNU Ikut Beri Materi dalam Makesta PAC Kalideres
Jakarta, NU Online
Pelajar NU Kecamatan Kalideres menyelenggarakan program kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Konferensi Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Kalideres bertempat di Yayasan SDI Muslimat Kalideres Jakarta Barat, Sabtu-Ahad (6-7/2). Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IPPNU Puti Hasni ikut memberikan materi.

Kegiatan Makesta adalah kegiatan kaderisasi rutin setiap tahun 2 kali di PAC Kalideres. Acara dimulai dari pukul 13.00 yang dibuka oleh KH Ahmad Somat, yang merupakan perwakilan NU Jakarta Barat. Selama dua hari kegiatan Peserta Makesta dibekali materi-materi kepelajaran, keorganisasian, dan ke-NUan. 

Ketua Pelaksana M Angger Rahmadi menyatakan “Makesta ini adalah pintu gerbang untuk bisa masuk ke dalam organisasi IPNU-IPPNU Kecamatan Kalideres. Dan ini adalah awal untuk menjalani roda organisasi kepelajaran di NU," katanya.

Di tengah-tengah acara Makesta, juga dilaksanakan Konferensi Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kalideres dalam ruangan terpisah antara IPNU dan IPPNU.

"Semoga dengan di adakan Konferensi Anak Cabang bisa menghasilkan pemimpin yang maslahat, dan bisa mengemban amanah organisasi dengan baik. IPNU IPPNU Kalideres ke depannya lebih erat, solid serta semangat dalam menjalankan roda organisasi," kata M Hasbi Ashidiqi Ketua IPNU Kalideres.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP IPPNU, IPNU DKI Jakarta, Ketua IPNU-IPPNU JakBar, PAC se-Jakarta Barat, GP Ansor Kalideres, Pembina IPNU-IPPNU Kalideres, dan pelajar se-Kecamatan Kalideres. Red: Mukafi Niam