::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

SMA Nurul Jadid Inisiasi Kompetisi Bahasa Inggris Antarmadrasah

Rabu, 10 Februari 2016 09:00 Daerah

Bagikan

SMA Nurul Jadid Inisiasi Kompetisi Bahasa Inggris Antarmadrasah
Probolinggo, NU Online
SMA Nurul Jadid Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggagas English Competition 2016 bertema “Acquainting Indonesian Culture Through English”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMP se-Kabupaten Probolinggo. Keikutsertaan mereka didampingi oleh para pembina sekolahnya masing-masing.

“English Competition ini digelar dalam rangka menanamkan penguasaan bahasa asing sejak dini. Sebab bahasa Inggris ini merupakan salah satu alat untuk menguasai Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan memahami dunia yang lebih luas,” kata Faizin Samwil, kepala SMA di bawah naungan Pesantren Nurul Jadid Paiton itu, dalam pembukaan English Competition 2016, Selasa (9/2).

Menurutnya, bahasa Inggris saat ini sudah menjadi salah satu bahasa internasional. Oleh karena itu, penguasaan terhadap bahasa asing ini harus dilakukan sejak dini agar tidak sampai ketinggalan dengan yang lain seiring dengan kemajuan zaman yang semakin pesat.

“Bahasa Inggris merupakan salah satu kunci untuk menguasai Iptek. Selain itu juga untuk bisa berkompetisi di dunia global. Yang paling penting lagi, dengan bahasa Inggris kita bisa berpartisipasi dalam era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” jelasnya.

Faizin mengharapkan agar kegiatan ini mampu menemukan pioner-pioner generasi muslim dalam penguasaan Bahasa asing. “Setidaknya kita mampu menyiapkan mereka agar bisa berkiprah dalam dunia global dan berbicara banyak dalam perdagangan bebas MEA,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)