::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Harlah NU, IPNU-IPPNU Ziarahi Makam Pendiri NU Sumedang

Senin, 15 Februari 2016 04:05 Daerah

Bagikan

Harlah NU, IPNU-IPPNU Ziarahi Makam Pendiri NU Sumedang
Sumedang, NU Online
Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengunjungi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Sumedang, Ahad (14/2). Pada ziarah yang diadakan dalam rangka memperingati Harlah Ke-90 NU, mereka memanjatkan doa di makam salah seorang pendiri NU Sumedang KH Ahmad Falah (Mama Falah).

Ditemani salah satu keluarga Pesantren Al-Falahiyyah Ibu Iin Inayah, mereka berziarah untuk napak tilas jejak sejarah para pendahulu.

Ketua IPNU Sumedang Saepul Hamdan, ziarah ini merupakan bentuk ta‘zhim dan penghormatan kepada sesepuh NU dan secara khusus kepada para tokoh ulama Sumedang yang dimakamkan di kompleks Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng.

Terkait peringatan Hari Lahir NU, Saepul menyatakan harapannya ke depan akan organisasi NU, organisasi Islam terbesar di Indonesia supaya bisa lebih baik lagi.

Ia pun mengatakan, "Yang terpenting dari peringatan Harlah NU ini yaitu, pengurus IPNU-IPPNU dapat mengambil makna postifnya.”

Makna positif yang dimaksud, kata Saepul, adalah bagaimana meneladani perilaku dan akhlak yang baik dari seorang kiai dalam kehidupan sehari-hari. (Ayi Abdul Kohar/Alhafiz K)