::: NU menyelenggarakan rukyat awal Ramadhan 1438 H pada Jumat, 26 Mei 2017 di berbagai daerah di Indonesia  ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

GP Ansor Lampung Utara Turunkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Penjarahan

Selasa, 16 Februari 2016 21:01 Daerah

Bagikan

GP Ansor Lampung Utara Turunkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Penjarahan
Lampung Utara, NU Online
GP Ansor Lampung Utara bersama PCNU setempat menggelar aksi sosial untuk korban kebakaran dan penjarahan di Desa Sukada Ilir Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara. Mereka menyerahkan bantuan berupa pakaian, makanan, dan keperluan harian yang dibutuhkan para korban, Senin (15/2).

Terkait musibah kebakaran di Desa Sukada Ilir, GP Ansor dan PCNU Lampung Utara terketuk untuk membantu korban kebakaran dan penjarahan yang salah satu korbannya adalah warga MWCNU dan anggota Banser.

Mereka membawa pakaian pria, wanita dan anak serta beras, mie instan, dan keperluan keseharian untuk para korban yang rumahnya terbakar dan dijarah oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab.

Ketua Forum Keluarga Pesantren Lampung Utara KH Erwinto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Camat Bunga Mayang dan utusan dari Pemerintah Daerah Kaban Kesbangpol Lampung Utara.

“Besar-kecilnya uang sumbangan yang kami peroleh, akan sangat membantu para korban,” Sekretaris GP Ansor Lampung Utara Hidrikal Mukroh.

Sementara Ketua PCNU Lampung Utara KH Sonhaji Aziz mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas sesama untuk saling peduli atas musibah yang menimpa para korban kebakaran dan penjarahan di Desa Sukada Ilir.

“Ini hanya rasa kebersamaan dan saling bantu antarsesama, kita hanya menyalurkan bantuan dari warga NU,” ujar Sonhaji.

Penyerahan bantuan ini terselenggara atas partisipasi PCNU, GP Ansor, Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman), Banser, dan IPNU. (Minang Rikal/Alhafiz K)