::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah berpulang ke rahmatullah Pengasuh Pesantren Roudlatul Falah Pamotan, Rembang KH Ahmad Tamamuddin Mundji::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Rembang Giat Lakukan Kaderisasi

Rabu, 17 Februari 2016 09:00 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Rembang Giat Lakukan Kaderisasi
Rembang, NU Online
Dalam beberapa bulan terakhir, pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Cabang (PC)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah giat melakukan kaderisasi.

Ketua PC IPNU Rembang Ahmad Humam mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir pihaknya berhasil melakukan re-organisasi kader yang telah habis masa khidmahnya di beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR).

Salah satu PAC yang giat melakukan kaderisasi di ranting-ranting adalah Kecamatan Sumber, setelah vakum dalam 3 tahun terakhir. "Kegiatan tersebut dilakukan secara berlanjut, bahkan dalam beberapa hari terakhir mereka telah melakukan pembentukan ranting di 6 desa," jelasnya saat dijumpai di rumahnya, Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Selasa (16/2).

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sumber juga berhasil membentuk ranting baru yang selama ini belum pernah terbentuk, pihaknya berhasil merekrut kader baru dengan jumlah yang cukup banyak.

"Dalam pembentukan ranting baru di Kecamatan Sumber, kita juga berhasil merekrut kader baru dengan jumlah yang cukup banyak. Di Desa Sambong Kecamatan Sumber misalnya, kita berhasil membentuk ranting baru dengan jumlah kader hingga 60 orang," pungkasnya.

Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Rembang sendiri telah merencanakan beberapa kegiatan kaderisasi dan pelatihan. Di antaranya adalah melakukan re-organisasi di PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pamotan dan Gunem pada akhir bulan ini, serta kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada awal bulan depan. (Aan Ainun Najib/Mahbib)