::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tiap Pekan Banser Kota Manado Bersihkan Rumah Ibadah

Ahad, 28 Februari 2016 22:04 Daerah

Bagikan

Tiap Pekan Banser Kota Manado Bersihkan Rumah Ibadah
Manado, NU Online
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Manado, Sulawesi Utara melaksanakan bakti sosial di Masjid Alkhairiyah (ex texas). Kegiatan yang dilakukan tiap pekan tersebut tidak hanya pada masjid, tapi rumah-rumah ibadah agama yang ada di kota tersebut.

“Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program Banser Kota Manado dengan melaksanakan kerja bakti di setiap rumah ibadah, apakah itu masjid, gereja, wihara dan pura,” jelas Komadan Satkorcab Banser Kota Manado Michael Djamal melalui siaran pers yang dikirim ke NU Online Ahad (28/2).

Djamal menuturkan, tujuan kegiatan Banser ini merupakan salah satu sumbangsih Banser Kota Manado demi menjaga dan memelihara kerukunan ummat beragama yang sudah terjalin dengan baik dan begitu erat di Kota Manado.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Manado Rusli Umar menambahkan, organisasi pemuda NU tersebut berkomitmen dan konsisten mengawal dan menjaga kerukunan antarumat beragama serta setia menjaga kedaulatan NKRI melalui perwujudan kegiatan sosial di setiap rumah ibadah di Kota Manado.

“Kita akan sama-sama melakukan kerja bakti di salah satu gereja yang ada di Kecamatan Singkil, yaitu Gereja Baptis Sion Parigi Tujuh,” ungkapnya.

“Semangat persaudaraan dalam bingkai NKRI harus tetap dijaga dan dirawat, termasuk nilai-nilai Pancasila harus terus diamalkan demi keutuhan bangsa Indonesia kedepan. Nah, Baksos ini merupakan salah satu kegiatan yang  merupakan perwujudan dari nilai-nilai kebhinekaan yang menjadi komitmen besar Ansor/Banser di bawah naungan Nahdlatul Ulama” tandas pria yang akrab disapa Abeng tersebut.

Imam Masjid Alkhairiyah , Ariyanto Khalid berterima kasih kepada Banser Kota Manado yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Masjid Alkhairiyah. “Atas nama imam masjid, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ansor dan Banser yang telah melakukan kerja bakti disini,semoga ini bisa dicontohkan oleh ormas-ormas yang lain,” ujar Khalid. (Red: Abdullah Alawi)