::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Mustasyar PBNU KH Mahfud Ridwan wafat, Ahad (28/5). PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar

Selasa, 01 Maret 2016 06:36 Daerah

Bagikan

Dilantik, IPNU-IPPNU Banyuwangi Siap Tangani Masalah Pelajar
Banyuwangi, NU Online
Dua bulan setelah Konferensi Cabang, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi dilantik di auditorium KHR. As’ad Syamsul Arifin IAI Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur akhir pekan lalu.

Ketua PC IPNU Moh. Yahya Muzakki dan Ketua PC IPPNU Halimah beserta kepengurusan masa khidmah 2015-2017 dilantik pengurus Pimpinan Wilayah  IPNU dan IPPNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Yahya Muzakki memaparkan gagasan ke depan untuk membawa IPNU dalam menangani beragam problematika kepelajaran. Isu-isu kekinian seputar radikalisme di kalangan pelajar, LGBT, MEA dan lain sebagainya tak luput dari sorotan IPNU-IPPNU.

“Ke depan, IPNU Banyuwangi akan turut serta menyiapkan generasi pelajar yang mampu menghadapi persaingan global serta bertahan menghadapi beragam problematika tersebut,” paparnya Sabtu pagi (27/2).

Sementara Halimah menjelaskan pentingnya penguatan peran perempuan. “Perempuan sebagai bagian penting dalam pondasi keluarga hingga bangsa, perlu menyiapkan diri sedini mungkin dalam pembelajaran. Seperti di IPPNU,” ujar alumnus Univesitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi itu.

Acara yang dihelat bersamaan dengan pembukaan Silaturrahmi Nasional PKPT IPNU IPPNU Se-Nusantara itu, yang dihadiri sejumlah tokoh dan ratusan kader IPNU IPPNU se-Banyuwangi serta beberapa perwakilan dari pengurus cabang IPNU se-Tapal Kuda.

Diantara tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah KH Muafiq Amir, wakil rois syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, ketua PCNU Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Rektor IAI Ibrahimy, Kholilurrahman, Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi, Khusnan Abadi, Presedium Majelis Alumni IPNU, Hj. Ma’mulah Harun, Ketua PC Muslimat dan anggota DPRD Jatim, serta beberapa tokoh yang notabane-nya adalah alumni IPNU.

Dalam kesempatan tersebut, Anas yang didaulat memberikan sambutan mengungkapkan pentingnya IPNU sebagai investasi SDM yang dimiliki oleh NU dan Bangsa. “IPNU sebagai organisasi pelajar merupakan hal strategis untuk investasi Nahdlatul Ulama dalam konteks kepentingan bangsa,” paparnya. “Oleh karena itu, IPNU ini perlu diperhatikan. Memang, IPNU tidak bisa dikalkulasi secara politik, tetapi disinilah para pemimpin bangsa masa depan bangsa dipersiapkan,” lanjutnya. (Anang Lukman Afandi/Abdullah Alawi)