Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

GP Ansor Krejengan Segera Kembangkan Potensi Wisata Daerah

Selasa, 05 April 2016 15:02 Daerah

Bagikan

GP Ansor Krejengan Segera Kembangkan Potensi Wisata Daerah
Probolinggo, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo akan memaksimalkan peran pemuda dengan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan ikut terlibat aktif secara langsung dalam program pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kami ingin mengembangkan potensi wisata yang ada di setiap daerah di Kabupaten Probolinggo seperti keberdaan air terjun di Desa Krobungan Kecamatan Krucil,” kata Ketua PAC GP Ansor Krejengan Ahmad Ansori, Senin (4/4).

Menurut Ansori, hingga hingga saat ini beberapa potensi wisata daerah masih belum tersentuh. “Padahal kalau dikembangkan dengan baik, tentunya akan berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ansori menambahkan bahwa Kabupaten Probolinggo memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) tidak mampu mengembangkannya.

“Makanya dibutuhkan pemuda yang kreatif untuk bisa mengembangkan potensi wisata daerah yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pemuda yang kita miliki harus bisa diberdayakan dengan baik. Sebenarnya mereka bisa, hanya saja masih belum diberi kesempatan,” terangnya.

Lebih lanjut Ansori mengakui jika potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Probolinggo tidak kalah bagusnya dengan daerah lain. “Disini ada air terjun yang sangat bagus dan tidak kalah bagusnya dalam satu jalan ada juga air terjun gelombang. Tentunya ini peluang bagi pemuda untuk membuktikan diri jika mampu mengembangkan potensi wisata daerah dengan baik,” jelasnya.

Hal yang dapat dilakukan oleh pemuda jelas Ansori adalah dengan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat serta mempromosikannya lewat berbagai kesempatan. Hal lain adalah dengan terlibat dalam pembenahan sarana dan prasarana penunjang dan akses pendukung potensi wisata daerah.

“Mudah-mudahan ke depan pemuda mampu memberikan sumbangsih yang nyata dalam membantu program pembangunan dengan melakukan pengembangan potensi wisata daerah. Sebab jika wisata ini berkembang, tentunya nanti akan tumbuh UKM dari masyarakat,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)