::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Madrasah Miftahul Ulum Sabet Juara Cerdas Cermat Maarif NU Kaliori

Selasa, 12 April 2016 00:05 Daerah

Bagikan

Madrasah Miftahul Ulum Sabet Juara Cerdas Cermat Maarif NU Kaliori
Rembang, NU Online
Dua santri-santriwati terbaik Madrasah Miftahul Ulum Desa Babadan Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang berhasil meraih trofi untuk juara satu lomba cerdas cermat agama (LCCA). Mereka mengungguli lawannya dalam ajang bergengsi Pekan Madaris XVII LP Ma'arif NU Kecamatan Kaliori di Desa Dresi Kulon, Sabtu-Ahad (9-10/4).

Perlombaan yang diikuti 20 madrasah  terdiri atas 16 Madrasah Diniah dari Kecamatan Kaliori dan 4 dari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Semua mengantarkan Sifaul Jannah (12) dan Miftuhul Huda Ihsani (13) keduanya masih duduk di bangku kelas lima madrasah ibtidaiyah.

Kepala MI Miftahul Ulum menyatakan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Ia mengaku ini merupakan juara cerdas cermat pertama yang diperoleh MI Miftahul Ulum.

"Saya cukup bersyukur dengan perolehan juara santri kami. Kami tidak dapat mengira jika madrasah kami dapat menjuarai Lomba Cerdas Cermat Agama.”

Sementara itu, Ketua LP Ma'arif NU Kaliori KH Mochamad Harri menjelaskan, lomba cerdas cermat merupakan ajang bergengsi yang menjadi tolok ukur kecerdasan seorang santri madrasah dalam hal agama.

Kiai M Harri bersyukur bahwa juara lomba ini diraih oleh madrasah yang baru. Tidak menutup kemungkinan akan lahir generasi NU yang cerdas di setiap wilayah secara merata. (Ahmad Asmu'i/Alhafiz K)