::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCINU Sudan Gelar Bedah Buku Karya Ulama Muda NU

Selasa, 31 Mei 2016 23:07 Internasional

Bagikan

PCINU Sudan Gelar Bedah Buku Karya Ulama Muda NU
Khartoum, NU Online
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Sudan mengadakan acara bedah buku dalam rangka mengisi program kajian mingguan yang diadakan di sekretariat PCINU Sudan pada Senin (30/5).  

Acara yang bertemakan Bedah 7 Buku Karya Dr H Abdul Aziz Sukarnawadi, MA ini dinarasumberi langsung oleh sang penulis dan dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi yang sebagian besar berdomisili di wilayah Khartoum. 

Narasumber sendiri adalah seorang sosok ulama muda jebolan Universitas al-Azhar yang berasal dari Lombok yang telah banyak mengeluarkan karya tulis dan bukunya sudah banyak beredar di Indonesia. Ia berhasil menyelesaikan program Studi S1 dan S2 di Mesir, dan berhasil merampungkan program doktoralnya di Islamic Omdurman University Sudan. 

Dari tujuh buku yang dibedah tersebut antara lain berjudul Di Bawah Lindungan Rasulullah SAW, Tata Bahasa Sufi, Detak Nurani al-Qur’an, Biografi 4 Wali Kutub, Kertas-kertas Berdawat Emas, Ayat-ayat Makam Keramat, dan Perisai Keaswajaan Nahdlatul Wathan

Dalam paparan, narasumber menjelaskan tentang pentingya dakwah bil qolam di era modern ini. “Pemantapan aqidah Aswaja di era sekarang bisa ditunjang dengan beberapa metode, dan yang paling ampuh salah satunya melalui media-media baik cetak maupun elektronik,” ungkapnya.

Acara ini sendiri digelar dengan tujuan untuk memberikan semangat dalam berkarya dan mengembangkan soft skill dalam dunia tulis menulis. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dan tentunya acara-acara seperti ini mampu menggugah semangat tulis para kader Nahdliyin yang berada di luar Indonesia khususnya di Sudan, maka insyaallah kami akan terus berusaha untuk membedah karya-karya fenomenal lain di hari mendatang,” ujar Abdul Muiz, selaku ketua Lakpesdam NU Sudan. Red: Mukafi Niam