::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pergunu Laksanakan Kongres II pada Oktober 2016

Selasa, 21 Juni 2016 06:02 Nasional

Bagikan

Pergunu Laksanakan Kongres II pada Oktober 2016
Mojokerto, NU Online
Memasuki periode kepengurusan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang kedua. Pergunu telah mempersiapkan Kongres II ini di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur pada 26-29 Oktober 2016 mendatang. Kegiatan kongres ini akan dihadiri oleh 34 wilayah dan 327 cabang.

Berbagai pertimbangan telah diambil dalam penetapan tempat dan waktunya. Ketua panitia Kongres Pergunu II, Gatot Sujono mengatakan bahwa Amanatul Ummah layak untuk dijadikan tempat kongres dengan mempertimbangkan kesiapan pengasuhnya. 

"Belum ada yang siap dengan melihat keterbatasan waktu yang sesingkat ini selain Amanatul Ummah," tambah Gatot.

Sekretaris Panitia Kongres Fadli Usman mengatakan, keputusan tempat dan waktu telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saefuddin Chalim. "Pak Kiai menyatakan telah siap untuk menjadi tuan rumah kongres dan sebagai tuan rumah beliau akan mempersiapkan pelayanan yang terbaik bagi para tamunya,” imbuh Gatot.

Dalam rapat pleno tersebut, juga telah ditetapkan peluncuran Logo kongres. Terpilih karya Ihsan Mustofa, Sekretaris PW Pergunu Provinsi Lampung. "Dari 47 desain yang masuk, terpilih dari PW Lampung yang dijadikan logo resmi," jelasnya. (Red: Fathoni)