::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Online Kenalkan Jurnalisme Online kepada Santri

Ahad, 26 Juni 2016 19:00 Daerah

Bagikan

NU Online Kenalkan Jurnalisme Online kepada Santri
Mojokerto, NU Online
Untuk mengenalkan pentingnya publikasi di era digital dan teknik menulis yang baik dan benar, NU Online menggelar pelatihan jurnalistik salah satunya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (26/6).

Abdullah Alawi, salah satu redaktur NU Online yang menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut mengatakan, santri harus menguasai dunia tulis-menulis dan media. Mereka perlu membuat media publikasi di lingkungannya sendiri.

Menurutnya, dunia maya merupakan wilayah yang memiliki potensi dampak ganda, yakni positif dan negatif. Keterlibatan para santri di media akan sangat membantu meramaikan jagat internet dengan konten-konten positif.

Abdullah juga memberikan banyak motivasi tips-tips jurnalistik kepada para santri, seperti penulisan berita dan pengenalan seputar dunia kepenulisan lainnya, khususnya dalam konteks jurnalisme online.

Pelatihan singkat ini mendapat sambutan antusias para santri dan pimpinan pesantren setempat. Pendidikan menulis di pesantren yang terletak di kaki gunung ini diikuti 15 santri terpilih. Mereka diharapkan menindaklanjuti hasil pelatihan dengan aktif di media pesantren setempat.

Ustadz Abror, penanggungjawab ekstrakurikuler jurnalistik di SMP Berbasis Pesantren Amanatnya Ummah mengatakan, "Saya senang anak anak dapat tambahan materi dari NU Online, seperti suplemen yang menambah semangat anak anak." (Akhsan/Mahbib)