::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Telah berpulang ke rahmatullah Pengasuh Pesantren Roudlatul Falah Pamotan, Rembang KH Ahmad Tamamuddin Mundji::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gita Danaya Luncurkan Album Religi

Senin, 27 Juni 2016 19:30 Seni Budaya

Bagikan

Gita Danaya Luncurkan Album Religi
Jakarta, NU Online
Keinginan Gita Danaya untuk mengeluarkan album religi akhirnya terwujud. Setelah merampungkan tugasnya sebagai anggota DPR, ia kembali meningkatkan eksistensinya di belantika musik Indonesia.

"Alhamdulillah akhirnya mini album religi saya bisa selesai bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sejak dulu saya ingin sekali nyanyi sambil dakwah juga,” ucap Gita Danaya saat peluncuran albumnya di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Rawamangun, Jakarta Pusat, Ahad (26/6) petang.

Mini album bertajuk "Ampunanmu" itu terdiri dari enam lagu, yaitu; Ampunanmu, Sanjunganku, Bila Ajal Tiba, Marhaban Ya Ramadhan, Berkah Ayah Bunda, dan Dirikan Sholat.

Menurut perempuan kelahiran Garut 10 Oktober 1985 ini, lagu-lagu religi yang ada dalam albumnya cukup komplit. Selain Ampunanmu sebagai hitz, lagu berjudul Sanjunganku dinilai sebagai ungkapan memohon syafaat (pertolongan) kepada Nabi Muhammad Saw.

“Lagu Sanjunganku ini bersholawat kepada Rasulullah. Sebab kita ini butuh syafaatnya,” kata penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat ini.

Album religi Ampunanmuini dikerjakan bersama musisi Hendri Lamiri, Arif Iskandar, Din Dika, dan H. Ihwan AS,  yang tak lain adalah suaminya.

“Kang  Haji (H Ihwan AS) menciptakan lima lagu di album ini. Padahal sebelumnya nggak kepikiran, tapi saya mikir kenapa nggak Kang Haji aja. Kan dia ini basiknya orang pesantren, kenapa nggak,” ujar Gita perihal peran suaminya.

Proses kreatif pembuatan album ini digarap cukup singkat. Setelah materi lagu terkumpul sekitar dua minggu, proses rekaman juga tidak butuh waktu lama. “Sekitar sebulan untuk merampungkan seluruhnya,” ungkap Gita. 

“Semoga lagu-lagu ini bisa dinikmati dan berharap masyarakat senang karena ini album religi yang kentaldengan ajaran Islam,” tutup Gita. (Zunus)