::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Merdeka Pasuruan 18 Tahun Buka Puasa Lintas Agama

Jumat, 01 Juli 2016 18:32 Daerah

Bagikan

PMII Merdeka Pasuruan 18 Tahun Buka Puasa Lintas Agama
Pasuruan, NU Online
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Merdeka Pasuruan mengadakan buka bersama melibatkan elemen lintas agama di kota tersebut. Kegiatan yang disertai santunan anak yatim tersebut dihadiri perwakilan dari tokoh-tokoh agama, kader-kader serta Alumni PMII.

Di antara yang hadir Ketua FKUB Kota Pasuruan KH Ali Iqbal, Pendeta Harmono dari Vihara Kota Pasuruan dan Bi Maya Wuysang dari Gereja Bethany Pasuruan. Turut hadir pula beberapa Alumni PMII Komisariat Merdeka Pasuruan yaitu Sahabat Waladi Imaduddin yang kini menjabat sebagai Ketua Lakpesdam NU Kota Pasuruan dan Saad Muafi yang kini menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Bangil.

Ketua Komisariat PMII Merdeka Pasuruan M Solichin Ichromullah mengatakan, buka puasa lintas agama ini istiqomah dilakukan PMII sejak tahun 2002.

"Ini adalah agenda rutin kami dalam mengisi bulan Ramadhan yang telah berlangsung selama 18 tahun. Hal itu untuk menjaga semangat kebhinekaan kita sebagai anak bangsa," terangnya.

Kegiatan yang disemarakkan dengan pentas seni dari anak-anak vihara kota Pasuruan tersebut, elemen yang hadir sepakat untuk membentuk Kader Penggerak Lintas Agama di Kota Pasuruan. (Zulkarnain Mahmud/ Hanan/Abdullah Alawi)