::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LP Ma’arif dan Pergunu Lampung Sinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ahad, 24 Juli 2016 10:44 Daerah

Bagikan

LP Ma’arif dan Pergunu Lampung Sinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan
Bandar Lampung, NU Online
Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Lampung bertekad untuk sama-sama memajukan kualitas pendidikan di provinsi setempat. Komitmen ini terlihat lembaga dan badan otonom NU ini menggelar halal bihalal bersama di Jalan Mawar Indah Gang Dahlia, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Lampung.

Ketua Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Provinsi Lampung H Fauzi mengajak semua pengurus LP Ma’arif NU dan Pergunu bersatu padu dan menyinergikan program kerja. Menurut dia, ajang pertemuan ini dapat dijadikan wahana meningkatkan kebersamaan dalam berkiprah memajukan pendidikan, khususnya di lingkungan NU.

“Mari kita bersinergi dan bersama-sama memajukan madrasah dan sekolah-sekolah, termasuk para pendidik dan tenaga kependidikannya,” ajaknya, Jumat (22/7) itu. Acara itu dihadiri warga NU dan segenap pengurus LP Ma’arif NU dan Pergunu di tingkat cabang se-Lampung.

Doktor bidang ekonomi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu mengatakan, silaturahim dan halal bilhalal merupakan momentum saling memaafkan dan sekaligus memohon kepada Allah SWT agar kita dapat memelihara nilai-nilai ibadah Ramadhan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Pergunu Lampung Jamaluddin Malik mengungkapkan pihaknya terus berjuang bersama-sama seluruh elemen terkait dalam meningkatkan kualitas para guru dan tenaga kependidikan.

Prioritas program kerja Pergunu Lampung di antaranya adalah mengupayakan peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan. Untuk itu telah dilaksanakan jalinan kerja sama dengan berbagai pihak dan mengadakan berbagai pelatihan.

“Seperti yang baru saja kita laksanakan kemarin, pelatihan pendekatan pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan kegiatan serupa. Kita perlu terus melakukan penguatan kelembagaan, profesionalisme pengelolaan sekolah maupun madrasah. Insyaallah kesejahteraan akan meningkat,” tuturnya. (Red: Mahbib)