::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Selangkah Lagi Universitas NU Berdiri di Blitar

Senin, 01 Agustus 2016 14:00 Daerah

Bagikan

Selangkah Lagi Universitas NU Berdiri di Blitar
Ilustrasi (www.nu.or.id)
Blitar, NU Online
Keinginan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, untuk memiliki perguruan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar tinggal selangkah lagi. Karena proses perizinan ke Dirjen Perguruan Tinggi (Dikti) telah rampung dan kini izin tersebut sudah masuk  di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Alhamdulillah izin dari Dikti sudah turun dan sudah masuk di BAN PT untuk akreditasi 10 prodi (program studi) yang diajukan. Semoga awal bulan Agustus 2016 izin sudah keluar,” ungkap H Moh. Zainuddin dari Lembaga Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) Kabupaten Blitar, Ahad (31/7).

Menurut Zainuddin, kalau izin dari Dikti dan BAN PT sudah keluar maka UNU Blitar akan segara diluncurkan serta memulai proses penerimaan mahasiswa baru. “Bulan depan insyaallah sudah bisa launching. Setelah itu baru membuka pendaftaran mahasiswa,” terang mantan wakil wali kota Blitar ini.

Sebagaimana diketahui, PCNU Kabupaten Blitar berencana mendirikan UNU. Berbagai fasilitas telah dipersiapkan untuk pendirian kampus tersebut, termasuk tanah yang akan ditempati.

Lahan yang sudah disiapkan misalnya adalah tanah wakaf di Poluan, Kecamatan Srengat milik PCNU Kabupaten Blitar. Untuk mengurus berbagai fasilitas dan administrasi, PCNU setempat menunjuk Ketua LPTNU Blitar H Moh Zainuddin dan tim.

“Tinggal selangkah lagi kita akan memiliki perguruan tinggi. Doakan, doakan semoga segera beres semua,” pinta Zainuddin. (Imam Kusnin Ahmad/Mahbib)