::: SimakĀ berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tembus Pasar Internasional, Mensos Apresiasi Jenang Kudus Mubarok

Senin, 29 Agustus 2016 12:01 Nasional

Bagikan

Tembus Pasar Internasional, Mensos Apresiasi Jenang Kudus Mubarok
Kudus, NU online
Usai menghadiri acara di Jepara, Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansa mampir mengunjungi perusahaan Jenang Kudus PT Mubarookfood Jl Sunan Muria No 33 Kudus, Ahad (28/8). Kedatangan Khofifah ini disambut direktur utama PT Mubarookfoof H. Mohammad Hilmi dan beberapa pengurus PC Muslimat NU Kudus.

Dalam kunjungannya itu, Mensos melakukan ramah tamah dan dialog bersama jajaran direksi dan pengurus cabang Muslimat Kudus. Khofifah juga meninjau proses produksi jenang Mubarok yang didampingi Mohammad Hilmi.

Saat menyampaikan sambutan, Ketua PP Muslimat NU ini lebih banyak memberikan penghargaan dan dorongan semangat bagi kemajuan perusahaan makanan khas Kudus ini. Saat ini, kata dia, telah memasuki era perdagangan bebas sehingga muncul banyak tantangan yang menuntut daya saing handal.

Ia menegaskan untuk mencapai keunggulan di tengah persaingan global, perusahaan dituntut harus memiliki kemampuan menciptakan nilai lebih dengan mewujudkan efisiensi, efektivitas, kualitas, dan inovasi baik dari persoalan desain maupun kemasan.

"Saya mengapresiasi PT Mubarookfood telah mampu menembus pasar dunia (luar negeri)," kata Khofifah seraya mendorong perusahaan ini lebih bisa berkembang maju.

Dari profil yang tertulis di website resmi PT Mubarokfood Cipta Delia menyebutkan bahwa perusahaan ini adalah produsen jenang Kudus dengan merk-merk terkenal seperti Mubarok, Viva, Mabrur, Sinar Tiga-tiga, Jawa Rasa, Baginda dan Semesta. Mubarookfood merupakan perusahaan terbesar dalam penguasaan pangsa pasar jenang di Indonesia dengan area pemasaran hampir semua kota di pulau Jawa, Bali, Batam, Sumatra, dan Sulawesi.

Disamping itu, perusahaan dibawah pimpinan Muhammad Hilmi yang juga Pengurus Syuriyah PCNU Kudus ini mampu menembus pasar luar negeri. Diantaranya, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Abu Dhabi, Arab Saudi, Jepang, dan beberapa negara lain. (Qomarul Adib/Fathoni)