::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mahasiswa Baru Meningkat, Unusa Bertekad Jadi Kampus Terkemuka

Ahad, 04 September 2016 17:30 Daerah

Bagikan

Mahasiswa Baru Meningkat, Unusa Bertekad Jadi Kampus Terkemuka
Surabaya, NU Online
Universitas Nadlatul Ulama Surabaya (Unusa) pada tahun akademik 2016-2017 ini menerima 1013 mahasiswa baru (Maba). Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang mencapai 958 mahasiswa.

Ke-1.013 mahasiswa tersebut dalam 6 Fakultas, di antaranya Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) 493 mahasiswa, Fakultas Kesehatan (F.Kes) 165 mahasiswa, Fakultas Kedokteran (FK) 55 mahasiswa, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) 211 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 60 mahasiswa, dan Fakultas Teknik (FT) 29 mahasiswa.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya mengaku bangga dengan capaian universitas yang diresmikan tahun 2013 ini. "Merupakan salah satu khidmah NU dalam bidang human investment melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi yang modern dan berkualitas sesuai dengan ekspektasi masyarakat urban," ujar Ketua PCNU Kota Surabaya Achmad Muhibbin Zuhri NU, Ahad (4/9.

Ia menambahkan, Unusa sebagai  perguruan tinggi tidak hanya menekankan pengembangan intelektualitas, tapi  juga keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global. "Di samping penanaman dan pengembangan ideologi kebangsaan berdasarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin ala manhaj Ahlisunnah wal jama’ah," tambahnya.

Upacara pengukuhan bagi ribuan mahasiswa baru tersebut diselenggarakan di Gedung ICBC Square Ballroom Jalan Basuki Rahmat Surabaya pada Sabtu (3/9) dan dibuka oleh Rektor Unusa Prof Dr. Ir. H Achmad Jazidie, M.Eng.

Dalam sambutan singkatnya, Achmad Jazidie mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka, unggul, dan profesional dalam Ipteks, berjiwa wirausaha, serta berjati diri Islami.

"Unusa ingin mencetak generasi rahmatan lil 'alamin. Generasi yang berpikir dan bertindak dengan wawasan global bagi kemaslahatan umat manusia di seluruh alam. Generasi yang cerdas, berdaya saing, dan berkarakter (berakhlak mulia). Menjadi manusia yang beriman, berilmu dan beramal menjadi prinsip dasar bagi Unusa dalam menjalankan misinya,” ucap Prof Jazidie. (Red: Mahbib)