::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARI SANTRI 2016

IPNU Kraksaan Napak Tilas Perjuangan NU

Sabtu, 17 September 2016 19:00 Daerah

Bagikan

IPNU Kraksaan Napak Tilas Perjuangan NU
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober mendatang, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur melakukan napak tilas perjuangan NU, Jumat (16/9).

Napak tilas ini diwujudkan dalam bentuk ziarah kepada sejumlah makam ulama NU mulai dari Madura, Gresik, dan Surabaya. Ziarah ke makam wali Allah ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan pengurus dan kader IPNU yang ada di Kota Kraksaan.

Wakil Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Rifqi Maulana mengatakan, napak tilas perjuangan ulama NU dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kembali wawasan tentang  perjuangan para ulama terhadap NU. “Tujuannya untuk memberi motivasi kepada seluruh kader IPNU tentang besarnya pengorbanan para ulama NU sehingga bisa diteladani oleh para generas muda NU,” katanya .

Pada kegiatan tersebut jelas Rifqi, para pengurus IPNU Kraksaan menggelar tahlil dan doa bersama sekaligus memberikan penjelasan tentang perjuangan para wali tersebut kepada para kader IPNU.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini para kader IPNU Kota Kraksaan bisa mengingat kembali perjuangan para ulama terhadap pembelaan Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” harapnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)